Tulisan Terbaru

Memilih Dengan Hati Nurani


Perdebatan CAPRES JOKOWI DAN PRABOWO di acara Debat CAPRES 2014 semakin seru saja. Dari tiga tahap yang sudah berjalan, kedua CAPRES semakin menunjukkan karakter/mutu aslinya serta strategi dan program-program yang dibawanya untuk Indonesia. Acara debat ini menjadi tontonan yang sangat menarik dan ditunggu-tunggu seluruh masyarakat Indonesia karena bisa langsung menyaksikan perdebatan seru kedua Capres saat melontarkan rencana, ide, inovasinya.  

Walau kadang kedua CAPRES kehabisan kata-kata, tapi pada akhirnya mereka mampu menyelesaikan setiap etape yang disediakan moderator. Lebih heboh lagi, para Tim Sukses dengan segala cara memberikan argumen dan berusaha memback-up serta meluruskan pernyataan-pernyataan CAPRES pilihannya yang kadang-kadang dianggap melenceng dari visi dan misi. Melalui debat terbuka ini, kita sebagai pemilih tentunya akan semakin leluasa menjatuhkan pilihan tanpa ada paksaan.

Siapapun yang menjadi pilihan kita nantinya, kiranya dapat membawa negeri ini ke puncak tinggi di segala bidang. Namun untuk mencapai itu, seorang pemimpin harus mampu mengelola Sumber Daya Manusia. 

Kita tahu bahwa aset terpenting yang dimiliki sebuah negara adalah sumber daya manusianya. Bagaimanapun melimpahnya Sumber Daya Alam di sebuah negara tetapi jika tidak dikelola dengan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, semuanya akan sia-sia. Tanpa adanya manajemen Sumber Daya Manusia yang handal, maka segala pengelolaan, penggunaan dan pemanfaatan sumber-sumber lainnya akan tidak berdaya guna. 

Sebaliknya banyak negara di dunia yang tidak memiliki sumber daya alam atau kekayaan alam, tetapi mereka mempunyai  Sumber Daya Manusia yang terdidik, terampil, disipilin, tekun, mau belajar dan bekerja smart, kuat, dan  setia, mampu meraih kemajuan yang sangat pesat dan disegani negara lain.


Siapa nantinya pemimpin yang mampu me-manage itu? Mari kita pilih sesuai kualitas, karakter, visi dan misinya. Setidaknya pilihlah sesuai hati nurani. Merdeka!

image: www.forwallpaper.com

1 comment:

Anonymous said...

Sy khawatir jika negara ini dipimpin org yg otoriter, bertangan besi, pelanggar ham, bahkan mungkin fasisme.
So peace,..salam dua jari,..horaaaaaas!.

Blog Archive