Tulisan Terbaru

VIDEO MENGHARUKAN SIMPANSE YANG SANGAT BERDUKA ATAS KEMATIAN ANAKNYA


Video mengharukan yang berhasil direkam para ilmuwan ini menunjukkan simpanse memiliki emosi dan kesedihan yang sangat dalam seperti manusia ketika anak yang dicintainya meninggal. Video ini mengabadikan ibu simpanse meratapi kepergian anaknya dengan memandanginya, menciumnya, menggerak-gerakkan tubuh anaknya, menungguinya dan membawa jasad anaknya kesana kemari selama 24 jam. 

Belum yakin anaknya meninggal, simpanse kembali menyentuh wajah dan leher anaknya yang baru berumur 16 bulan itu dan berusaha menungguinya seakan berharap masih ada mukjijat yang bisa menghidupkannya kembali.

Mungkin karena ibu simpanse sudah yakin anaknya benar-benar mati, ia memanggil teman-temannya seakan berdiskusi. Tak lama kemudian, mereka sepakat untuk meninggalkan tubuh anaknya dan rela melepas kepergiannya.

Para ilmuwan telah lama meneliti sifat-sifat simpanse ini yang ternyata memiliki hubungan yang sangat dekat dengan anak-anaknya. Sang ibu selalu mebawa anak dalam pelukannya sampai umur dua tahun dan menyusuinya hingga umur enam tahun.

Klik vodeo berikut:


No comments:

Blog Archive