Tulisan Terbaru

Welcome Mr President, JOKOWI!

Setelah menempuh perjalanan panjang dari seorang pengusaha Mebel lalu menjadi Walikota Surakarta dan terakhir menjadi Gubernur DKI Jakarta, akhirnya hari ini Senin (20/10 2014) Ir. Joko Widodo atau JOKOWI resmi menjadi Presiden Indonesia ke- 7.

Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Saat masih kecil rumahnya pernah digusur sebanyak tiga kali. Namun ia mampu menyelesaikan kuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada. Setelah lulus ia berhasil menjadi pengusaha mebel.

Karier politiknya dimulai dengan menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005. Ia berhasil mengubah wajah kota Surakarta menjadi kota pariwisata, budaya, dan batik. Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi berhasil memenangkan Pilkada Jakarta 2012, dan kemenangannya dianggap mencerminkan dukungan populer untuk seorang pemimpin yang "baru" dan "bersih".

Semoga dengan kepemimpinan beliau mampu membawa Indonesia menjadi negara besar dan secara pribadi saya sangat setuju dengan Konsep EKONOMI KREATIF dari beliau.









1 comment:

gtj said...

ini adalah sejarah presiden terbaik bahkan disegani ketegasannya dunia, langkah nyata buat Indonesia besar seragam

Blog Archive