Tulisan Terbaru

SETIA ATAU PINDAH KE LAIN HATI?

Pernah gak Sobat mengalami suasana yang menjengkelkan di sebuah acara atau kegiatan? Ya, benar. Kadang-kadang kita sering dihadapkan dengan suasana itu dan membuat perasaan BeTe. Trus kemudian bagaimana? Ya dengan suasana itu muncullah rasa bosan. Ketika kebosanan ini sudah datang,  maka semuanya tampak tidak menarik lagi. Rasanya ingin pergi jauh meninggalkan suasana tersebut.

BOSAN adalah sebuah kondisi yang kerap hinggap dalam setiap aktivita kita. Ini sudah merupakan bagian dari hidup. Kebosanan ini datangnya bisa secara tiba-tiba kapan dan dimana pun. Sebagai contoh, dalam pekerjaan rasa bosan ini sering datang dan membuat kita tidak bergairah melakukan apapun. Sudah berusaha untuk mengenyahkan dan membuat trik baru, tetap saja tidak mampu mengusirnya. 

Kehadiran rasa bosan ini merupakan suatu momok yang menjengkelkan dan bisa meningkat menjadi sesuatu yang menakutkan. Kenapa? Karena mahkluk ini akan mengakibatkan penurunan energi, kemalasan, tak mampu berprestasi dan selalu menganggap  sebuah pekerjaan menjadi beban. Hasilnya? Bisa memicu stress dan akhirnya juga menurunkan finansial.

Tanda-tanda seseorang telah masuk dalam perangkap ini adalah malas bangun pagi, semangat juang perlahan –lahan menurun dan pudar,  target-target dalam pekerjaan menurun, sering mengeluh dan menanggapi segala sesuatu dengan negatif dan  menyebalkan. Semua pendapat teman kerja bagaikan angin lalu, setiap perintah atasan dianggap sesuatu yang memberatkan. 

What will we do? Mencoba tetap untuk SETIA. Tujuannya adalah berusaha tetap eksis dan bisa kembali menikmati masa-masa berkarya. Namun demikian, jika hal ini tetap tidak mampu memperbaiki mungkin inilah waktu yang tepat untuk PINDAH KE LAIN HATI.  Ini adalah Final Decision daripada harus bertahan di pekerjaan yang sekarang. Tetapi dalam mengambil keputusan ini harus dengan sebuah pertimbangan usia dan kemampuan. Jika masih belum terlambat, segera  cari karir baru sesuai dengan bakat dan potensi yang kita miliki. 

image: http://www.flickr.com/photos/rosariomarques/4008727180/

1 comment:

Bintang said...

kalo aku pindah ke lain hati (dalam kerjaan) kayaknya udah gak bisa deh..coz umur yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk bersaing dengan yg lebih muda dari aku...hehehe..kayaknya mendingan berbisnis aja deh...lebih cocok buat aku hhehe

Blog Archive