Tulisan Terbaru

5 HASIL KARYA TERBESAR STEVEN PAUL JOBS (STEVE JOBS)

Apple yang baru saja merilis iPhone 4S harus mengalami duka yang sangat dalam  atas meninggalnya pendiri Apple Inc, Steve Jobs.  Pada hari Kamis (6/10/2011) Apple langsung melaporkan bahwa Steve Jobs  meninggal dunia karena masalah kesehatan. 

Seperti diketahui bahwa Jobs telah diserang kanker pankreas sejak tahun 2004. Selama hampir 7 tahun ia berjuang melawan penyakit itu tetapi  tetap berinovasi dan memberikan sumbangsih untuk melahirkan berbagai gadget yang menjadi idola masyarakat dunia.

Kabar berpulangnya Steve Jobs meninggalkan duka bagi seluruh pengangumnya termasuk tokoh-tokoh teknologi dunia seperti Bill Gates, Jerry Yang ( Yahoo ), pendiri Google, pendiri facebook dan perusahaan elektronik dunia seperti Samsung, Sony, Acer, bahkan Presiden Barack Obama. Mereka kehilangan  sosok Steven Jobs yang merupakan seorang visioner yang mampu menghadirkan gadget dan teknologi inovatif yang menjadikan hidup masyarakat dunia semakin simple dan mampu menikmati kecanggihan teknology melalui hasil inovasinya.

Jobs yang nama lengkapnya Steven Paul Jobs, lahir di San Francisco, Amerika Serikat, 25 Februari 1955. Setelah lulus dari sekolah menengah atas pada 1972, Jobs melanjutkan studinya di Reed College di Portland selama satu semester. Setelah itu, pada musim gugur 1974 Jobs mulai bekerja sebagai teknisi di Atari, sebuah perusahaan yang mendesain circuit board. 

Pada tahun 1976 Jobs mendirikan Apple bersama seteve wozniak  yang memiliki visi  mengubah dunia. Produk-produk hasil inovasi  Jobs selama di Apple yang mampu mengubah dunia adalah:
  • Macintosh. Macintosh adalah produk komputer kecil pertama Apple yang dijuluki sebagai 'revolusi komputer personal'. Macintosh dikenal sebagai komputer yang sangat mengagumkan dengan tampilan video, foto, musik dan web begitu mempesona menggunakan software iMovie, iDVD, iWEB, dan iPHOTO. Komputer ini juga sangat kebal virus karena telah didesain untuk mengenal 114.000 virus. Bahkan virus – virus yang menyerang windows sama sekali tidak berdaya di MAC yang memiliki software asli itu.
  • iMac. Merupakan desain komputer pribadi pertama yang mengutamakan seni . Produk ini dibuat dengan konsep all-in-one, dimana layar dan CPU ditampung dalam satu kemasan. Perangkat ini menggunakan prosesor PowerPC/G3 233 MHz dan bagian luarnya diberi warna Biru Bondi. Inilah produk pertama dari banyak  banyak inovasi yang diperkenalkan oleh steve jobs.
  • iPod.  Saat ini produk mungil ini sangat diminati oleh masyarakat dunia karena iPod adalah perangkat musik terkeren dan terlaku saat ini. Gadget hasil inovasi Jobs ini  menjadi gadget terdepan karena tampilan yang menarik, aneka fitur yang disediakan, kemudahan  menambah koleksi  musik, dan penggunaan energi yang efisien. Setelah melahirkan iPod Shuffle  yang mungil, terakhir Apple mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu IPod nano yang kecil dan tipis yang memiliki banyak fitur.
  • iPhone. iPhone adalah telepon genggam revolusioner  yang memiliki fitur kamera, music player,sms dan voicemail. Telepon ini  dapat dihubungkan dengan jaringan internet untuk mengirim/menerima email dan menjelajah web. Iphone memiliki antarmuka yang  menggunakan layar sentuh multi-touch.
  •  iPad.  iPad adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPodTouch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar. Produk ini diperkenalkan pertama kali oleh Steve Jobs di Yerba Buena Center for the Arts, San Fransisco, Amerika Serikat, pada tanggal 27 Januari 2010. IPad dirancang dan dikenal sebagai perangkat digital yang berada di antara telepon pintar (smartphone) dan komputer jinjing (laptop). Apple Inc.  memasarkan iPad di Amerika Serikat (AS) sejak 3 april 2010, dengan kisaran harga mulai dari 499 USD hingga 829 USD. Saat ini iPad2 telah lahir untuk lebih memanjakan pemakainya di seluruh dunia.
Dengan produk-produk greatest innovation Seteve Jobs di atas, ia pun pergi untuk selamanya yang meninggalkan duka bagi pengagumnya


No comments:

Blog Archive