Tulisan Terbaru

UNDUH GRATIS SISTEM OPERASI TERBARU, WINDOWS 8

Tidak lama lagi Sistem Operasi Windows 8 akan bisa dinikmati masyarakat dunia. Perangkat software yang diumumkan tanggal 13 September 2011 ini didesain microsoft dalam upaya menyikapi pesatnya pertumbuhan komputer  tablet dan aneka PC berlayar sentuh  saat ini. Dengan lahirnya sistem operasi terbaru ini para pembuat tablet diharapkan bisa menjual produknya dengan menggunakan Windows 8 karena  Platform ini bersifat universal, tampilannya sangat baik di berbagai peranti seperti  tablet 10 inci, laptop, maupun PC tradisionil.

Kehadiran Windows 8 ini nantinya akan semakin memanjakan para pengguna komputer berlayar sentuh. Shortcut di dekstop telah digantikan oleh kotak-kotak berisi berbagai apps pilihan seperti tampilan pada windows Phone 7. Karena dirancang untuk penggunaan di layar sentuh, Windows 8 juga menyertakan keyboard virtual dengan dua jenis full-sized keyboard dengan tuts lebih besar dan thumb keyboard yang lebih unik dan ringkas. Sedangkat Tablet yang  menjalankan Windows 8 ini akan dapat terhubung dengan mudah ke printer, kamera dan perangkat lainnya. Windows 8 juga akan bekerja pada PC tradisional dengan mouse biasa dan perintah keyboard.

Dengan diumumkannya sistem operasi ini, pihak microsoft  pun mempersilakan para developer dan masyarakat umum untuk men-download preview  Windows 8 gratis di http://dev.windows.com (aktivasi tidak diperlukan). Namun ini masih versi pra beta sehingga para pengunduh yang ingin mencobanya harus bersiap jika banyak bug dan ketidakstabilan.  

Terdapat 3 versi Windows yang bisa diunduh. Yang terbesar berukuran 4,8 GB, yaitu versi 64 bit yang dilengkapi tool untuk para developer. User harus mengkopinya terlebih dahulu ke DVD atau flash disk untuk diinstal ke PC. Spesifikasi komputer untuk menjalankan sistem ini  minimal RAM 1 GB (2GB untuk versi 64 bit) dan harddsk kosong 16 GB (20GB untuk versi 64 bit). 

Sejauh ini, belum jelas kapan Windows 8 diluncurkan dan berapa harganya. Namun banyak info mengatakan kemungkinan akan diluncurkan bulan Juni-Juli 2012 mendatang saat dimulainya tahun ajaran baru sekolah.
Selamat mencoba.

No comments:

Blog Archive