Tulisan Terbaru

AGNES MONICA GOES TO AMERICAN MUSIC AWARDS 2010

American Music Awards (AMA) 2010 kembali digelar pada 21 November mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat. Ada apa dengan AMA tahun ini khususnya bagi pecinta musik Indonesia? Kita patut berbangga, karena penyanyi cantik, energik dan penuh bakat  Agnes Monica akan dipastikan menjadi salah satu pembawa acara di ajang bergengsi ini. Selain membawa acara, penyanyi kelahiran 1 Juli 1986 ini juga direncanakan akan menyanyi di acara ini.

Keberhasilan Agnes Monica ini dipandang sebagai sebuah prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama bangsa, karena AMA adalah salah satu referensi bagi banyak pihak dalam melakukan survey selera musik khalayak ramai hingga tempat memunculkan tren bermusik dan juga fesyen.

Dalam usahanya untuk menancapkan kuku di kancah Internasional, sudah sejak lama Agnes berusaha untuk mencapai hal tersebut.  Tidak mudah memang, karena industri hiburan di beberapa negara, terutama Amerika Serikat, dikenal sangat fanatik. Mereka lebih suka artis produk dalam negeri, dibanding artis luar negeri, meski yang bersangkutan menarik, berbakat dan juga berprestasi.

Meski begitu semangat dan keuletan Agnes tak pernah kendur. Sebagai bukti keseriusannya, Agnes bermain di sebuah serial Taiwan berjudul 'The Hospital' (2006) bersama aktor top negeri tersebut, Jerry Yan. Jerry Yan populer di Indonesia dengan grup 'F4'. Lalu Agnes juga ikutan terlibat di serial 'Romance in the White House' bersama aktor Peter Ho.

Agnes adalah satu-satunya penyanyi di Indonesia yang memiliki kelompok dance sendiri bernama , Nezindahood, yang selalu tampil dengan Agnes di atas panggung. dan mempunyai band sendiri bernama NEZinsenceBAND.

Agnes Monica memulai kariernya di usia 6 tahun sebagai penyanyi cilik. Menginjak usia 15 tahun, Agnes mulai terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron Pernikahan Dini. Sinetron ini sukses melambungkan nama Agnes di kancah industri hiburan. Melalui sinetron ini, Agnes berhasil menyabet 4 buah penghargaan, yaitu Drama Terpopuler dan Aktris Terfavorit di ajang Panasonic Awards di tahun 2001 dan 2002. Sukses Pernikahan Dini membuat nama Agnes semakin melambung.

Pada AMI Awards 2004, Agnes berhasil membawa 3 piala  yaitu sebagai "Artis Pop Solo Wanita Terbaik", "Karya Produksi Dance/Tehno Terbaik" untuk lagu "Bilang Saja", serta "Duo/Group Terbaik" untuk kolaborasi Agnes dengan Ahmad Dhani di lagu "Cinta Mati". Agnes juga berhasil meraih penghargaan Anugerah Planet Muzik 2004, Singapura sebagai "Pendatang Baru Terbaik", serta MTV Indonesia Awards 2004 sebagai "Most Favorite Female". Album pertama Agnes ini telah meraih Double Platinum dengan penjualan lebih dari 300.000 kopi.

Sementara untuk sinetron, Agnes membintangi Cewekku Jutek di tahun 2003 serta Bunga Perawan dan Cantik di tahun 2004. Untuk karier aktingnya, Agnes kembali mendapat penghargaan dari Panasonic Awards 2003 untuk "Aktris Terfavorit" dan SCTV Awards 2004 sebagai "Aktris Ngetop".

Pada tahun 2008 Agnes berhasil menjuarai Asia Song Festival 2008 di Seoul, Korea Selatan, dengan gelar the best asian artist dan the best performance. Ditahun 2009 juga agnes kembali ditunjuk sebagai wakil dari indonesia untuk kedua kalinya dalam the 6th asian song festival 2009.

Ini semua membuktikan kalau Agnes memang tak pernah surut untuk mencapai cita-citanya. Padahal jalan yang dilalui sangat sulit, kritikan yang dihadapi sangat tajam serta saingan yang menghadang tidak main-main.


No comments:

Blog Archive