Tulisan Terbaru

Selamat Tinggal Masa Lalu


PieterSilitonga - Tidak seperti biasanya, walau malam sudah larut, namun tatapan kedua mata masih melotot saja di depan laptop sambil browsing artikel motivasi dan inspirasi yang selalu menjadi pilihan utama saat online. Tidak lupa juga berselancar di layanan video youtube mencari video-video inspirasi sembari mendengar lagu-lagu jadul. Satu hal yang aku suka dari sebuah  lagu jadul adalah karena mampu membawa suasana akan kisah-kisah masa lalu.

Tiba-tiba saja saya berhenti  dilagunya five minutes dengan “salam terakhir-nya”.  “Slamat tinggal masa lalu, aku kan melangkah…” Ehmm lagu ini tiba-tiba membawa anganku melayang ke masa lalu. Walau lagu ini bertema cinta, namun lebih dari itu, lagu ini membawaku terbayang akan kisah-kisah masa lalu. Ada suka, duka, canda, tawa, tangis dan lainnya yang membuatku terkenang dan mengingat segalanya.

Berbicara tentang masa lalu, semua orang pasti mengalaminya. Masa lalu bisa menjadi cambuk dan pemicu untuk melangkah maju ke depan. Jika masa lalu penuh dengan kenangan pahit, tentunya kita tidak ingin mengalaminya kembali dan selalu berusaha agar tidak terulang lagi. 

Mungkin banyak diantara pembaca yang mengalami masa lalu yang sangat menyakitkan dan penuh liku. Katakan saja saat menghadapi berbagai aktivitas dalam hidup. Baik dalam menuntut ilmu, percintaan, pekerjaan dan lainnya. Banyak yang tak sanggup melaluinya dan menyerah. Bahkan hingga sekarang kita sering dihantui masa lalu yang akhirnya mengganggu segala aktivitas.

Namun, apapun itu yang terjadi di masa lalu, hendaknya menjadi titik tolak untuk siap melangkah ke depan. Wajar jika kita kadang sedih mengingat masa lalu itu. Namun dengan sebuah tekad yang kuat dan menyadari perjalanan hidup yang masih panjang, biarlah  masa lalu itu tinggal dan tak kembali.

Jika Sobat pernah berada di masa lalu yang menyakitkan, inilah saatnya untuk melupakannya! Jangan pernah tenggelam dan hanyut dengannya. Mari jelang  hari esok yang lebih baik yang luas membentang. Bukankah semuanya akan menjadi  indah dan baik ketika kita bertekad untuk tidak mengingatnya dan siap meninggalkan masa lalu yg penuh kepahitan itu?


email: piter_centre{at}yahoo.com

image: www.thelandoflove.com


No comments:

Blog Archive