Tulisan Terbaru

INGIN KESAN PERTAMA BEGITU MENGGODA? INI CARANYA!


Kesan pertama saat bertemu seseorang agar ia tergoda dan “terpikat” adalah sesuatu yang sangat penting, sehingga kita berhasil menjalin hubungan yang baik, menguntungkan, dan berkelanjutan. Sukses tidaknya kesan pertama tergantung sikap dan trik seseorang. Namun  kadang-kadang seseorang masih memerlukan berbagai cara atau tips agar kesan pertama itu berbuah sukses. 

Berikut adalah beberapa tips praktis agar  orang-orang yang kita jumpai memberikan respon positif yang tentunya menambah network baru bagi kita.
  • Pakaian: Berpakaianlah yang sopan dan tepat. Pastikan bahwa pakaian Anda bersih dan benar-benar sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh. Jangan  menyampaikan kesan negatif melalui pakaian yang Anda kenakan.
  • Berbicara dengan jelas: Bicaralah dengan nada yang tepat, jangan diatur-atur dan dengan intonasi yang baik.  Jangan merasa ragu-ragu untuk mengucapkan hal yang benar. Juga, gunakan tata bahasa yang baik dan benar dan hindari menggunakankata-kata slang atau prokem.
  • Hindari lelucon berlebihan: Sebuah humor tentunya baik jika digunakan dengan hati-hati. Lelucon ringan dan sederhana dapat menghangatkan suasana saat dialog. Namun, coba menahan diri berlelucon secara terus menerus karena justru akan membuat pertemuan tidak serius dan lelucon yang diutarakan bisa keluar jalur mengarah hal-hal negatif.
  • Jadilah pendengar yang baik: Selama diskusi, berikan sinyal halus untuk membiarkan lawan bicara berbicara dan merasa diperhatikan. Jangan ragu untuk menganggukkan kepala dan memberi respon sesekali, pertanda bahwa Anda memang mendengarkan dan memperhatikan.
  • Hindari memonopoli perhatian: Ini membuat Anda terlihat egois dan hanya tertarik pada diri Anda sendiri. Sebaliknya, biarkan orang lain untuk berbicara tentang dirinya dan menjadi pusat perhatian. Ini akan membuat Anda tampak ramah dan benar-benar menyukai lawan bicara Anda.
  • Bahasa tubuh Anda: Ketika Anda bertemu seseorang face-to-face, 93 persen dari Anda dinilai oleh non-verbal, seperti penampilan dan bahasa tubuh Anda. Hanya 7 persen dipengaruhi oleh kata-kata yang diucapkan.
  • Jabat tangan: Tidak ada yang lebih buruk daripada jabat tangan yang tidak bermakna alias lemas. Jadi, pastikan Anda berjabat tangan dengan pasti dan merasa yakin. Setelah telapak tangan Anda menangkap tangannya, segera tutup ibu jari Anda di atas punggung tangannya dan memberikan sedikit genggaman kuat. Ini menunjukkan keyakinan dalam pengaturan bisnis dan memberikan kontribusi besar terhadap kesan pertama yang Anda buat.
  • Membawa kartu bisnis/kartu nama: Patikan Anda memberikan kartu nama untuk menunjukkan citra dan ke profesionalan Anda. Bagaimanapun kita tidak pernah tahu kapan dan di mana akan menemukan dia setelah pertemuan pertama.

Semoga dengan cara ini kemampuan bernegoisasi Anda semakin matang dan tujuan Anda akan terealisasi. Selanjutnya terserah Anda!

image:http://like-2share.blogspot.com/

No comments:

Blog Archive