Tulisan Terbaru

STEVE JOBS BANGUN 'PESAWAT UFO' UNTUK APPLE


Bukan  Steve  Jobs  namanya kalau tidak punya inovasi.  Kabarnya bos Aplle itu saat ini  ini sedang membuat kantor futuristik  untuk Apple. Kantor ini terletak di Cupertino yang baru saja dibeli Apple dari perusahaan Hewlett-Packard . 

Steve Jobs mengatakan bahwa kantor ini nantinya merupakan gedung perkantoran terbaik di dunia yang bentuknya melingkar seperti pesawat ruang angkasa UFO raksasa dengan ukuran 2,8 juta kaki persegi.   Apple menyebut bangunan ini sebagai Apple Campus 2 dan memiliki auditorium yang mampu menampung 1000 orang,  fasilitas riset berukuran dari 300.000 persegi dan kantor ini siap menampung sekitar 13.000 karyawan Apple saat ini. 

Dikabarkan bahwa  superstar arsitek Inggris Norman Foster dipercayakan mendesain kampus ini dengan desain yang sebagian besar terdiri dari kaca yang melengkung.  Apple akan membuat pembangkit listrik sendiri untuk memenuhi segala kebutuhan kantor ini. 

Menurut Apple, sebagaimana dikutip dari Apple Insider, kampus baru ini menjadi sebuah tempat bekerja abad ke-21 dengan memberikan kenyamanan penuh bagi para karyawan untuk mampu bekerja optimal dan menghasilkan inovasi-inovasi.  Hebatnya lagi, mega kantor ini akan terintegrasi dengan pengembangan dan desain yang mendukung keberlanjutan sosial ekonomi dan lingkungan. Apple berencana untuk memulai kampus ini tahun 2012 dan diperkirakan tahun 2015 sudah selesai.


Secara rinci kampus Apple ini mencakup:
* Sebuah Office Building, Penelitian dan Pengembangan terdiri dari sekitar 2,8 juta kaki persegi; 
* Sebuah 1.000 kursi Auditorium Perusahaan; 
* Sebuah Pusat Kebugaran Perusahaan; 
* Penelitian Fasilitas terdiri dari sekitar 300.000 meter persegi; 
* Sebuah Tanaman  hijau terletak di tengah dan areal parkir yang luas.
image: http://www.cosmostv.org




1 comment:

Simon @ PT Indonesia said...

Steve Jobs memang luar biasa, visinya sangat brilian untuk apple.

Nanti, kantonya, bisa menyaingi kantor Google.

salut ...

Blog Archive