Tulisan Terbaru

BOS FACEBOOK BERGABUNG DALAM KAMPANYE AMAL GIVING PLEDGE

Bos Facebook Mark Zuckerberg baru saja bergabung dalam proyek sosial bernama Giving Pledge. Giving Pledge sendiri adalah sebuah kampanye yang mendorong orang-orang terkaya dunia, khususnya Amerika yang berkomitmen memberikan sebagian besar uang mereka untuk amal. Giving Pledge merupakan komitmen moral bagi orang-orang super kaya ini untuk berderma. 

Kampanye ini ditargetkan kepada para miliarder dunia yang dicetuskan  oleh Warren Buffett dan Bill Gates di tahun ini. Dengan kampanye tersebut, Mark Zuckerberg yang masih  berusia 26 tahun itu tanpa pikir panjang langsung ikut bergabung. Ia berjanji memberi sebagian besar hartanya yang ditaksir USD 6,9 miliar itu.

Sebagai salah satu miliarder termuda dunia, Zuckerberg tak segan-segan memberi separuh dari kekayaannya untuk kegiatan amal ini. Ini tentunya sebuah langkah yang patut ditiru dan menunjukkan seorang miliarder muda yang peduli dan berhati mulia. Dalam kampanye ini  juga turut  berpartisipasi pendiri CNN, Ted Turner, Co Founder Microsoft Paul Allen dan walikota New York, Michael Bloomberg. 

Pada Desember 2010, 57 milyarder di AS telah bergabung dalam kegiatan amal ini dan berjanji untuk memberikan 50% atau lebih dari kekayaan mereka. Paling sedikit $ 125.000.000.000 telah dijanjikan sebagai dana awal berdasarkan kekayaan agregat mereka pada Agustus 2010. Bersama Zuckerberg, ada 16 individu lainnya dan para keluarga sudah memutuskan berpartisipasi di program Giving Pledge. 

Gates dan Buffet mengestimasi, proyek ini dapat meraup uang hingga USD 600 miliar yang bakal digunakan untuk amal.  "Hanya dalam beberapa bulan kami membuat kemajuan bagus. Giving Pledge membangkitkan energi pada orang-orang tentang filantropi. Saya menatap ke depan untuk berbicara dengan para keluarga yang benar-benar makmur," ucap Buffet, salah satu dari lima orang terkaya di dunia.

Bill Gates dan Warren Buffet pun mulai berkampanye ke negara di luar Amerika Serikat untuk mengajak para miliarder lainnya seperti negara India dan China. 
Anda ingin bergabung?



No comments:

Blog Archive