Tulisan Terbaru

BISNIS ONLINE = WAKTU LUANG

Bisnis!! Sebuah kata yang sangat menarik. Banyak orang ingin terjun ke dunia yang satu ini. Dari pegawai, karyawan, guru, dosen, pensiunan, bahkan para mahasiswa hingga para fresh graduated. Awalnya hanya mengisi waktu luang, ternyata banyak yang sukses. Kenapa tidak, karena dengan memasuki dunia bisnis ini bakal banyak hal yang diperoleh, yakni uang, skill, inovasi, strategi, cara berpikir cepat dan dinamis, serta sikap profesionalisme.

Terjun ke dunia bisnis sekarang ini sudah bukan sesuatu yang sulit lagi. Seseorang tidak mesti menyediakan modal berjuta-juta, tidak mesti sewa gedung, tidak mesti rekrut karyawan, tidak mesti cetak brosur banyak-banyak. Cukup dengan modal beberapa ratus ribu, seseorang sudah bisa memasuki dunia yang penuh tantangan ini.

Caranya? Terjun KE BISNIS ONLINE. Apa saja hal dasar yang perlu Anda persiapkan untuk terjun ke bisnis ini?
Tips berikut semoga bisa membantu:
1. Kuasai dunia internet dengan segala isinya serta diskusi dengan orang-orang yang terlebih dahulu terjun di bisnis ini.
2. Bangun “kantor” Anda dengan memiliki website sendiri dan rekrut “staff marketing” berupa software –software penyebar iklan dan mesin-mesin pencari
3. Jika Anda belum mempunyai produk sendiri untuk dijual, carilah penyedia kantor gratis, seperti blog gratis atau penyedia web gratis yang tersebar banyak di internet.
4. Carilah berbagai jenis bisnis online melalui search engine
5. Tahap pertama ikuti bisnis online yang daftarnya Gratis sebagai uji coba kemampuan Anda, seperti PPC atau PTC atau Review Program, atau bisnis lain yang sesuai.
6. Jika sudah merasa lumayan mantap, coba ikuti bisnis yang berbayar seperti reseller e-book, affiliate ,atau MLM, atau bahkan dunia Forex
7. Kuasai berbagai sistim pembayaran seperti internet banking, paypal, egold,dll.
8. Bekali diri Anda dengan penguasaan bahasa Inggris.

Dengan melakukan hal di atas, sekarang Anda sudah memiliki bisnis baru dan tidak bingung lagi mencari alternatif pengisi waktu luang Anda. Tetapi bagi Anda yang tidak ingin berbisnis online, Anda juga bisa mengikuti berbagai perlombaan Blog, seperti yang dilaksanakan pihak Djarum black, atau bagi Anda yang ingin belajar mencipta, segera berpartisipasi dalam lomba ide inovatif di Blackinnovationawards.
Intinya,t
etaplah fokus dan komitmen terhadap bisnis dan kegiatan pengisi waktu luang Anda.

Best regards,

Piter silitonga



2 comments:

Anonymous said...

daku setuju om.emang perlu berjuang terus sampai titik darah penghabisan nih om

Anonymous said...

tambahan :P
hati hati dengan penipuan karena di internet banyak sekali scam :P

Blog Archive